Minggu, 29 Januari 2012

Eksis dengan Internet


Gue seneng banget karena di zaman gue hidup udah ada interne : ) ( zaman nenek moyang gue belum ada, duh kasihan mereka gak  kenal ama yang namanya internet).dengan internet kita bener bisa eksis,nyokap,bokap bahkan nenek kakek kita bisa juga ikutan eksis gue juga bisa ikutan eksis,eksis di internet seru loh,kita bisa dikenal banyak orang tanpa kita perlu bertatap muka langsung dengan orang tersebut. Gue masih inget pertama eksis di internet pertama2 gue bikin facebook,karena ni social network paling banyak digunain orang sedunia.di sini kita bisa ketemu temen lama,dan juga temen2 baru.gue juga ngerasa selalu dekat dengan temen2 karena jarak kita dekat hanya berjarak 1 klik dengan teman.Dan gue rasa gak Cuma dengan teman lama,di internet kita juga bisa bertemu dengan temen2 baru,kita juga bisa dengan mudah menemukan komunitas



Lewat internet kita juga bisa berbagi,dengan apapun yang mau kita bagi dengan dunia.seperti dengan slogan blog ini ‘mari berbagi’.kita bisa berbagi cerita,ilmu,kita juga bisa berbagi canda,tawa,bahkan kegalauan kita juga bisa dibagi disini,internet buat gue seperti  papan reklame,papan reklame yang membuat kita eksis.
serunya eksis di internet :)


Kelebihan eksis di internet

  1. Media eksis yang murah,kita gak perlu pasang baliho di pinggir jalan yang ngebuat kita terkenal..hehe..
  2.  Cepat,tinggal klik maka kita udah bisa eksis,dan seantero dunia tau semua.
  3.  Efisien,gak perlu tenaga banyak buat kita terkenal.cukup punya jaringan internet maka tinggal klik seluruh dunia akan tau.


Motif eksis di internet

Banyak banget motif atau alas an mereka buat eksis di internet menurut gue sih kebanyakan kaya yang ada di bawah ini neh
  1. Pengen dikenal banyak orang(popular)
  2. kaya artis aja ya..hehe(memang mereka ingin jadi artis)..banyak orang yang pengen eksis di internet mulai dari nulis2 diblog,upload video mereka ke youtube,dan bahkan narsis di facebook dan twitter
  3.  Cari pasangan/cari jodohbanyak banget yang punya sosial network buat cara mereka untuk cari jodoh,mulai dari mencari seseorang di facebook,lalu di add,kenalan,tukekeran no handphone,kopi darat (baca ketemuan) lalu jadian deh.
  4.  media promosi,kalo gue bilang internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok. hampir setiap orang di dunia punya facebook.dan banyak dari mereka menjadi pengguna aktif, dan mereka menjadi sasaran buat marketing mulai dari membuat fan page difacebook.dan memawarkan barang2 keteman2 meraka dengan cara menggetag nya keteman2 meraka.so cara ini cukup ampuh buat ajang promosi.
  5.  Tempat berkumpulnya komunitaseksis di internet juga bisa sebagai media buat komunitas loh,misalnya ada orang yang suka reptile tapi belum punya komunitas,dan dia pengen punya komunitas salah satu caranya adalah cari komunitas di facebook misalkan.di situ kita juga bisa eksis dan bisa ngeshare.


Tips eksis di dunia Internet
  Lakukan
  •       Menulis di internet harus lah bijak,jangan asal dan sembarangan menulis,sebagai contoh mau update status di facebook,perhatikan dulu apa yang mau di tulis jangan menulis kata-kata kasar,dan mengghina SARA. Ingat status di facebook adalah cerminan pribadi seseorang yang menulisnya jadi hati-hati dalam menulis.
  •          pengamanan dalam penggunaan internet.gini kalau kita gak waspada dalam penggamanan nya bisa berbahaya kalau ada orang lain yang merusak jejaring internet kita misalkan facebook kita di bajak orang,dan menulis status  yang ngak karuan.dan yang lebih parah lagi facebook kita diganti foto-foto nya dengan foto2 porno, wah bisa berabeh tuh. Makanya kita harus melakuakan pengamanan,salah satu caranya adalah : 

·          Menggunakan password yang sulit ditebak,misalnya k83sO;2s>/, gunakan karakter special misal ,.;’!@ ,dan kombinasi angka dan huruf.
·          Lakukan pergantian password secara rutin,misal 1 bulan sekali.
·          Jangan beritahu password kepada siapapun.

Jangan lakukan
  1.      Menulis kata-kata yang tidak senonoh atau mengejek seseorang,instasi atau apapun,mereka bisa menuntut kamu jika mereka tidak terima. Bahkan banyak kasus di internet gara2 cohtoh nya kasusnya prita,kalo gak percaya bisa liat di sini  http://megapolitan.kompas.com/read/2011/07/12/12373422/Prita.Berharap.Hakim.PK.Melek.IT  ,ato gak kasusnya atau kasus nya luna maya,bisa dilihat di http://hot.detik.com/read/2009/12/16/115737/1261063/445/luna-maya-vs-infotainment . wah kalo dah gitu bisa berabeh kan?
  2.       Pakai foto profile yang sopan,mo narsis itu boleh2 aja,di internet emang boleh bereskpresi tapi jangan melampaui batas kesopanan.ingat kelakuan mu di internet adalah cerminan dirimu.
  3.      Jangan Menggeklik link sembarangan yang di berikan oleh siapapun.dapat  berbahaya terkadang mengandung spam dan virus.


Kisah orang2 yang sukses eksis di dunia maya
  • Raditya DikaPenulis yang satu ini esksis di internet dan sukses,Radith mengawali keinginan untuk membukukan catatan hariannnya. di blog pribadinya saat ia memenangi Indonesian Blog Award.Radith juga pernah meraih Penghargaan bertajuk The Online Inspiring Award 2009 dari Indosat,.Dari pengalaman itu, ia mencetak tulisan-tulisannya di blog kemudian ia menawarkannya ke beberapa penerbit untuk dicetak sebagai buku. Awalnya banyak yang menolak, tapi kemudian ketika ia ke Gagasmedia sebuah penerbit buku, naskah itu diterima, meski harus presentasi dahulu. Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/ dan http://radityadika.com/
  • Sinta dan JojoDuo sinta dan jojo menyanyikan lagu lipsinc keong racun dan menuploadnya di youtube,dalam sekejap kedua orang ini menjadi artis dadakan.nih http://www.detikinet.com/read/2010/06/23/121110/1384626/398/naik-daun-facebook-sinta-dan-jojo-diserbu-fans
  • Briptu NormanPolisi yang satu ini tenar karena video lipsing dan tariannya  dengan lagu india di youtube,neh video nya http://www.youtube.com/watch?v=jsVW-XO9nuY dan ini beritanya





                                                      

1 komentar:

  1. Mantap tulisannnya...sukses selalu
    Salam kenal dari One sm

    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    BalasHapus